Soto Pak Marto

Hai Dearest!
Kali ini gue mau nge-review Soto Pak Marto yang beralamat di Jl. Mandung, Pengasih, Kulonprogo, Yogyakarta. Warung soto ini merupakan cabang dari warung Soto Pak Marto yang berpusat di Tamansari. Kalian yang tinggal di Pengasih atau Wates dan sekitarnya mungkin udah pernah kesini. Buat kalian yang dari luar kabuaten Kulonprogo mungkin bisa mampir kesini kalo kalian pengen menuju ke wisata alam Kalibiru. Belum tau Kalibiru? Yaudah gue pamerin aja foto gue disitu ya.. hehe


Lokasi


Lokasi warung soto ini strategis, karena berada di pinggir jalan arah menuju Jogja via pasar sentolo. Warung ini terletak di dekat kampus UNY. Tapi kamu kudu teliti kalo mau cari warung ini, soalnya di spanduknya cuma ada tulisan “SPM” doang, jadi kalo kamu belum pernah kesini ga bakalan tau kalo ini warung soto.. sebenernya kalo kamu jeli, di background tulisan itu ada tulisan “soto” yang berulang loh! Tapi kalo udah fokus ke tulisan “SPM” nya kita ga bakalan liat tulisan soto nya... wkkwkw
Di samping spanduknya juga ada neon box nya, tapi karena spanduknya ukurannya lebih besar kita bakal fokus ke spanduknya doang.. kwkwkw
Oh iya warung ini juga belum ada di google maps.. waktu itu mau gue tambahin tapi koneksi gue ga nyambung-nyambung ToT
Tempat
Warung soto ini luas, bersih dan rapi. Tapi ga cocok buat selfie dan di upload di instagram.. hehe.. warung ini cuma bertujuan untuk menyediakan tempat makan yang nyaman aja..

Pelayanan
Pelayanannya ya standar lah ya, lo beli gue jual gitu.. hehe..

Fasilitas
Di warung ini ada fasilitas toilet, washtafel dan tempat parkir. Parkirnya juga lumayan luas. Bisa lah diisi 4 mobil kalo ga ada motor yang parkir.. hehe..

Menu


Di warung ini juga tersedia gorengan tempe mendoan dan perkedel. Kalo tempe mendoannya sih hambar, jadi ga begitu terasa. Kalo perkedelnya gue belum nyoba. Kalo harganya gue lupa.. hehe

Rasa


Pas gue pesen di warung ini, gue cuma bilang “pesen soto sama es jeruk” gitu doang.. jadi gue ga tau menu yang mana yang di kasih sama mbaknya xD oh iya, di warung ini ga ada soto ayam, jadi semua menunya soto sapi ya..
Rasa soto ini menurut gue tuh seger, rasa asinnya pas, porsinya juga pas, sapi nya berasa dan lumayan banyak. Enak deh pokoknya. Ini soto favorit gue yang ke 2.. yang pertama di kantin kampus gue.. hehe.. cuma rasa soto ini tuh kaya ada kurang rasa khas sotonya gitu.. gue juga ga tau bumbu apa itu.. sama warnanya juga clear, ga kaya soto-soto kebanyakan, ada warna-warna hijau kekuningan gitu.. tapi tetep enak kok..
Kalo rasa es jeruknya ya standar lah ya kaya es jeruk lainnya.. ga juara-juara banget. Karena gue pernah ngerasain es jeruk yang bener-bener es jeruk, dan itu es jeruk di warung Mie Persis, di deket XT Square, Jogja.

Harga
Harga soto yang gue pesen ini Rp. 12000 dan harga es jeruknya 3000.. lumayan bersahabat lah di kantong..

Penilaian
Plus:
Porsi pas
Rasanya pas, enak, dan segar
Rasa sapinya berasa dan lumayan banyak
Tempat nyaman
Minus:
Ada rasa soto yang hilang (ceelah xD)
Warnanya clear, kurang menarik

Reorder
Yes
Rating

Komentar

  1. Cari Situs Judi AGEN BANDARQ TERBAIK Online yang aman dan terpercaya ?
    Solusinya hanya di CrownQQ
    Bonus Refferal 20%
    Bonus Turn Over 0,5%
    Hanya dengan minimal deposit 20ribu sudah bisa bermain 8 game sekaligus lohh..
    "NEW AGEN BANDAR 66"
    Ayo daftar dan gabung sekarang juga,,
    WHATSAPP : +855967646513
    PIN BB : 2B382398

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jajan-jajan di Bandung: Warung Susu 08 Lanud Sulaiman

Jajan-jajan di Bandung: Goyobod