"BBQ" Alakadar di Pantai Trisik

Hai Dearest!
Hari ini gue mau cerita pengalaman gue hari kamis tanggal 13 April kemaren pas gue "BBQ-an" di pantai trisik bareng adek gue..

So, dari malem kamis adek gue ngajakin buat bakar-bakar jagung di pantai soalnya dia nyewa kompor portable sama gas dan gasnya belum abis.. jadi sayang gitu kalo ga kepake, kata dia.. pas juga dia lagi libur sekolah.. jadi okelah gue mau..

Terus hari  kamisnya dia udah siapin peralatan kompor portable, gas, pisau lipat, piring plastik, tissue, sendok, tusuk sate, korek gas, air minum, dan margarin Palmia.
Sekitar jam 6.30 kita langsung cari jagung ke pasar. kita beli nya 4 bonggol  jagung. abis itu kita beli Bumbu Tabur Barbeque Seasoning. Karena dia pengen bakar bakso juga, jadi okelah kita beli juga Belfoods Bakso Ayam Kuah. Harga bakso nya 9000 rupiah dan isi bakso nya ada 10 butir. btw sori gue lupa fotoin apa-apa yang gue beli dan harga bumbu BBQ nya juga gue udah lupa.. gatau deh notanya kemana.. hehe

Setelah belanja kita langsung cabut ke Pantai Trisik. Kenapa kita pilih pantai ini? soalnya sepi dan masuknya ga bayar.. hehe..
setelah sampai, kita langsung pripare barang-barang dan adek gue nyoba ngidupin kompor.
dan ternyataaaaaa...... kompornya ga mau idup!
nahloh.
tapi syukurnya, kita memilih pantai yang benar, soalnya disini buanyaaaaaakkk banget limbah kayu yang berserakan. so kita ambil limbah kayu itu buat ngidupin api.
sembari adek gue ngidupin api, gue ngupasin jagung yang mau dibakar lalu ditusuk pake tusuk sate.. gue dobelin tusuknya biar kuat.
setelah api idup, jagungnya gue bakar.. kalo udah agak lama, gue olesin pake margarin dengan sendok yang adek gue bawa, abis tu di bakar lagi bentar. pas margarinnya udah meleleh, gue oles-olesin pake bubuk BBQ di piring terus bakar lagi.

Dan gimana hasilnyaaaaa? Ini dia penampakannya


Kalo rasanya?
enak di mulut dan di kantong bruuuhh wkkwkwkw

Terus kalo baksonya gimana?
Baksonya enak kok rasanya.. tapi kurang cocok buat dibakar, soalnya kan keadaannya emang beku gitu, jadi lama dia matengnya.. di dalem kemasannya juga udah di sediain bumbu buat bikin bakso kuahnya.. jadi ga kepake sama kita karena kita maunya pake bumbu BBQ.. dan baksonya juga cuma 10 butir jadinya ga cukup buat kita yang rakus ini ToT
Jadi kesimpulannya, Bakso Belfoods bakso kuah ini ga cocok buat di bakar, karena buat makan dirumah dan porsinya hanya buat 1 orang..

Nah, setelah kita dah pada kenyang, kita beres-beres barang bawaan dan sampah-sampahnya. ingat, buanglah sampah pada tempatnya! jangan lupa juga pastikan api yang kamu buat udah 100% mati biar ga membahayakan lingkungan :)
setelah semuanya beres dan bersih, kita langsung cabut pulang.
tapi sebelum itu kita mampir dulu beli sop buah di Pandowan, Galur, Kulonprogo deket Enter Playstation.


sop buah ini terdiri dari sirup hijau (gatau rasa apa, soalnya yang gue rasa manis doang), agar-agar warna orange dan hijau, apel, pepaya, dan es batu. entah apakah ini layak disebut es buah apa nggak xD buahnya ga manis rasanya, jadi rasa manisnya cuma dari sirupnya doang. Tapi lumayanlah buat ngilangin dahaga di hari yang panas waktu itu dan harganya lumayanlah buat gembel kayak kami, Rp 4000 1 porsi.
so kalo di rate? dapet bintang dua.
reorder? No.

Well, itulah cerita gue bakar-bakaran sambil mantai bareng adek gue. sebenernya yang bikin enak bukan cuma rasa makanannya, tapi juga usaha dan kebersamaannya Dearest.. tsaaaahh gue ngomong apasih kwkwkwkw xD
so semoga postingan gue ini menginspirasi dan bermanfaat ya Dearest!
happy nomnoms ^_^

Komentar

  1. Yuk Buruan ikutan bermain di website ratudunia.com
    Sekarang crownqq Memiliki Game terbaru Dan Ternama loh...
    => Bonus Refferal 20%
    => Bonus Turn Over 0,5%
    => Minimal Depo 20.000
    => Minimal WD 20.000
    => 100% Member Asli
    => Pelayanan DP & WD 24 jam
    => Livechat Kami 24 Jam Online
    => Bisa Dimainkan Di Hp Android
    => Di Layani Dengan 5 Bank Terbaik
    => 1 User ID 8 Permainan Menarik
    "NEW AGEN BANDAR 66"
    Ayo gabung sekarang juga hanya dengan
    mengklick Agen BandarQ
    WHATSAPP : +855967646513
    PIN BB : 2B382398

    CrownQQ

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Soto Pak Marto

Jajan-jajan di Bandung: Warung Susu 08 Lanud Sulaiman

Jajan-jajan di Bandung: Goyobod