Mikuya Ramen Tori Kara Flavor

Hai Dearest!
Selamat datang kembali di postingan gue yang kedua :D
Di postingan kali ini gue mau nge-review Mikuya Ramen Tori Kara Flavor dari Nissin.


Gue liat di minimarket deket gue ada 2 varian rasa Mikuya, yaitu rasa Tori Kara (ayam pedas) dan rasa Jya Jya (saus pedas kedelai hitam). Perbedaannya lagi 2 varian ini adalah kalo Tori Kara tuh ramen kuah, kalo yang Iya Iya ramen goreng. Berat bersih ramen ini adalah 120 gr. Jadi lebih banyak porsinya dibanding mie instan biasanya (kecuali mie isi 2). Karena di iklannya yang di iklanin yang ini, jadinya gue nyobain yang ini duluan.. hehe

Isi package


Didalem bungkus ada mie, bumbu, minyak ayam, minyak wijen pedas, dan sayuran kering.

Komposisi
Mie:
tepung terigu, minyak nabati (mengandung antioksidan BHA dan BHT), tapioka, garam, pengatur keasaman (kalium karbonat), penstabil (natrium tripolifosfat dan tetranatrium difosfat), antioksidan (tokoferol campuran pekat), pewarna (beta karoten CI no. 40800)

Bumbu:
krimer nabati (mengandung pewarna beta karoten CI no. 40800), garam, penguat rasa (monoatrium glutamat dan dinatrium 5-ribonukleotida), susu bubuk, gula, hidrolisat protein nabati, bubuk bawang putih, perisa artifisial ayam,perisa identik alami ayam, bubuk lada putih, bubuk bawang merah, pemgental (gom guar), ekstrak ragi, bubuk jahe.

Minyak ayam:
minyak nabati (mengandung antioksidan BHA dan BHT), perisa alami lemak ayam.

Minyak wijen pedas:
minyak nabati (mengandung antioksidan BHA dan BHT), minyak wijen (mengandung antioksidan TBHQ), minyak cabe (0,01%)

Sayuran kering (3,02%):
protein nabati tertekstur, daun bawang, bawang putih goreng, rumput laut kering

Harga
harga mikuya ramen ini 6500. gatau deh worth it apa nggak buat kalian, soalnya kalo di bandingin sama mie isi 2 pun ramen ini masih lebih mahal kalo diliat dari porsinya yang lebih sedikit.

Cara membuat
cara membuatnya standar lah kaya buat mie instan pada umumnya, mie sama sayur kering di rebus pake 500 cc air selama 4 menit, masukin bumbu dan minyak di mangkok, kalo mie dah jadi tinggal masukin mangkok, masukin minyak wijen pedas, aduk, jadi..


Rasa
Datanglah saat yang ditunggu-tunggu buat nyobain.. hehe.. daaaann gue surprised banget dan kecewa sama mas-mas bintang iklannya soalnya gue ga ngerasain apa yang mas-mas itu rasain ToT
Dari yang gue rasain, pendapat gue tentang ramen ini memiliki aroma wijen yang cukup kuat. Teksturnya lebih lurus dan lebih kenyal di bandingkan dengan mie instan lain.
Kuahnya kental berwarna putih, mungkin dikarenakan ada susu bubuknya di bumbu, dengan sedikit campuran warna merah dari minyak wijen pedasnya.
Overall ramen ini rasanya dominan asin dengan rasa-rasa wijen juga, dan rasanya ga sesuai dengan tulisan Tori Kara Flavor (rasa ayam pedas) soalnya ga ada pedasnya sama sekali dan yang gue rasain cuma rasa asin sama wijen ToT
So gue rasa review gue udah cukup kali ya buat ngedeskripsiin produk ini. Kesimpulannya gue ga begitu suka sama ramen ini soalnya rasanya bikin gue kaget, baru kali ini ngerasain cita rasa yang kaya gini. tapi ya kalo udah bicara soal rasa mah kembali ke selera masing-masing.. ya ga ya ga? :p

Penilaian
Plus:
Porsi cukup. ga kurang, ga kebanyakan.

Minus:
ga suka rasanya

Repurchase
No

Rating

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Soto Pak Marto

Jajan-jajan di Bandung: Warung Susu 08 Lanud Sulaiman

Jajan-jajan di Bandung: Goyobod